KESEHATAN

Kesehatan merupakan bagian terpenting dari tubuh kita, tanpa kesehatan tubuh kita tidak dapat beraktifitas dengan sempurna. Hal ini menunjukan pentingnya kesehatan bagi tubuh dan harus dijaga sebisa mungkin, jangan sampai penyakit datang dan mengendap di tubuH, dengan hal ini maka kita harus melakukan pola hidup sehat dimulai dengan menjaga pola makan.

Makan-makanan yang sehat dan bergizi dalam porsi cukup yang tidak berlebihan, perbanyak sayur dan hindari makanan yang instan selain itu kita sehari dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2,5 liter perhari agar tubuh kita tetap terjaga staminanya istirahat yang cukup juga di perlukan.

Perilaku hidup sehat juga di ajarkan dari kegiatan sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun.Tujuannya agar kebiasaan baik ini dibawa terus oleh anak-anak dan secara tidak langsung akan berdampak pada kesehatan individu. Oleh karena itu di dalam rumah tangga kesehatan juga perlu di perhatikan dan di ajarkan

Oleh karena itu pada tangal 5 Desember SDN Jatisari melakukan Pemeriksaan kesehatan Terhadapa siswa yang melakukan Kerja sama Dengan Puskesmas Arjasa. adapaun Pemeriksaan yang dilakukan yaitu Kebersihan mulut dan gigi, mata, telinga, dan kebersihan kuku.

adapun hasil pemeriksaan terhadap siswa dalam keseluruhan adalah kebersihan mulut dan gigi masih kurang bersih (ada beberapa gigi yang berlubang) kebersihan telinga sudah terjaga (baik), kebersihan kuku (baik) dan tes mata (baik).