SUB PIN POLIO

Pemerintah Kabupaten Situbondo  akan mengadakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio mulai 15 Januari 2024 untuk menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio cVDPV2. Pastikan anak Bapak Ibu berusia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari (lahir antara 17 Januari 2016 dan 15 Januari 2024) mendapatkan perlindungan ekstra dari virus polio yang berbahaya.

Mengapa Sub PIN Polio Penting?

Polio adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Virus polio menyebar melalui kontak dengan tinja atau cairan mulut dan tenggoran orang yang terinfeksi. Meski program imunisasi nasional telah berhasil menurunkan angka kasus polio secara drastis, kemunculan KLB Polio cVDPV2 mengharuskan kita waspada dan mengambil langkah antisipasi.

Ayo Sukseskan Sub PIN Polio!

Imunisasi nOPV2 yang diberikan dalam Sub PIN Polio aman dan efektif untuk mencegah virus polio. Mari lindungi generasi muda dan wujudkan masa depan yang sehat dengan cara:

  • Ajak anak Bapak Ibu ke Pos Imunisasi terdekat, Posyandu, atau SD/MI/TK/PAUD sesuai jadwal.

  • Pastikan anak Bapak Ibu mendapatkan imunisasi polio lengkap sesuai jadwal.

  • Jaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus polio.

Dengan kerja sama semua pihak, kita bisa mencegah penyebaran polio dan memastikan anak-anak Sukoharjo tumbuh sehat dan kuat.